5 Aplikasi NFT Jual Foto Paling Populer, Bakal Untung Besar!



Apakah foto bisa dijual di NFT? Jawabannya adalah iya. Oleh karena itu, aplikasi NFT jual foto semakin populer di Indonesia. Apalagi dengan aplikasi ini, orang-orang memiliki kesempatan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Misalnya Ghozali Everyday yang mendapat uang miliaran usai menjual foto selfie di salah satu platform aplikasi NFT. Alhasil tidak heran apabila popularitas aplikasi semakin meningkat. Lantas, apa saja aplikasi NFT tersebut?


Aplikasi NFT Jual Foto Paling Populer

Pada awalnya, NFT atau Non-Fungsible Token diperkenalkan pada tahun 2014. Kemudian pada tahun 2017, dirilis game NFT pertama dengan nama CryptoKitties. Lantas peminat NFT terus bertambah seiring perkembangan teknologi.

Dalam praktiknya, orang-orang juga dapat membuat NFT, yakni dengan membuat karya seni seperti foto terlebih dahulu. Umumnya NFT berbentuk file dengan ukuran kurang dari 100M untuk dapat diperdagangkan. Adapun aplikasi NFT untuk jual foto ada di bawah ini.

1.OpenSea

Tahukah kamu OpenSea termasuk salah satu aplikasi NFT paling populer di Indonesia? Dengan aplikasi ini, orang-orang dapat menjual berbagai foto yang dilindung oleh blockchain sehingga aman untuk para kreator.

Sampai sekarang popularitas OpenSea terus meningkat, khususnya saat Gozali Everyday berhasil meraih keuntungan miliaran rupiah. Alhasil apabila ingin mengikuti jejak kesuksesannya, maka cobalah untuk menjual foto-foto terbaik di aplikasi.

2.SnapWire

Secara umum, aplikasi SnapWire menawarkan layanan yang mampu menghubungkan antara fotografer dan pembeli. Artinya SnapWire memungkinkan pengguna untuk menjual foto dan mendapat keuntungan secara signifikan.

Tidak hanya itu, aplikasi juga menawarkan berbagai tantangan menarik, seperti membuat foto-foto tertentu. Kemudian apabila foto memiliki kualitas tinggi, maka pengguna akan mendapat poin. Tujuannya untuk menaikkan peringkat permainan.

3.Paras

Paras dapat didefinisikan sebagai aplikasi jual foto NFT yang telah terintegrasi bersama teknologi blockchain. Dalam hal ini, Paras termasuk aplikasi lokal yang mampu memberi fasilitas layaknya aplikasi jual foto NFT lainnya.

Dampaknya aktivitas untuk menjual berbagai foto menjadi sesuatu yang mudah. Selain itu, Paras juga memiliki kemampuan untuk mencegah pemalsuan, bahkan orang-orang dapat memperoleh bukti kepemilikan secara sah.

4.TokoMall

Jika orang-orang bertanya tentang aplikasi NFT jual foto pertama di Indonesia, maka jawabannya adalah TokoMall. Sampai sekarang, aplikasi menawarkan berbagai fasilitas untuk artis, brand, hingga kreator lokal yang ingin menjual foto NFT.

Kemudian TokoMall juga menawarkan fasilitas menarik lainnya, seperti memungkinkan kreator untuk menukar barang-barang secara fisik. Akan tetapi, hal ini hanya dapat dilakukan di mitra resmi TokoMall saja.

5.Baliola

Seperti namanya, Baliola adalah aplikasi NFT jual foto pertama yang berasal dari Bali. Pada dasarnya Baliola memiliki fokus untuk mendistribusikan foto NFT yang identik dengan karya-karya masyarakat lokal. 

Alhasil tidak heran apabila Balioa menjelma sebagai proyek inkubasi dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia. Jadi, jika kamu berasal dari Bali, jangan ragu untuk mendistribusikan karya seni dalam bentuk NFT.

Pada akhirnya, popularitas aplikasi jual foto NFT semakin meningkat. Oleh karena itu, tidak heran jika bermunculan berbagai aplikasi NFT lainnya, baik secara global atau lokal. Dalam praktiknya, masing-masing aplikasi juga menawarkan cara jual yang sama.

Itulah berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk jual foto NFT. Dalam hal ini, orang-orang dapat membuat karya seni dalam bentuk digital. Selain menjadi wadah dalam menuangkan kreativitas, aplikasi NFT jual foto juga menawarkan banyak keuntungan.

 

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi NFT Jual Foto Paling Populer, Bakal Untung Besar!"