5 Cara Menambang Bitcoin di Laptop, Paling Mudah!



Bitcoin menjadi salah satu mata uang digital yang menarik perhatian. Untuk mendapatkannya, kini ada cara menambang bitcoin di laptop yang bisa Anda coba. Tentunya laptop yang Anda gunakan harus memiliki spek yang mumpuni agar aktifita mining lancar. 

Bitcoin bisa didapatkan dengan proses verifikasi, bisa juga dengan menciptakan bitcoin baru atau melakukan jual beli. Semua orang bisa saja mendapatkan bitcoin dengan cara menambang, namun teknik menambannya dilakukan secara digital. 

Cara Menambang Bitcoin Menggunakan laptop

Jika Anda tertarik untuk menambang bitcoin menggunakan laptop sendiri, berikut adalah panduan yang bisa Anda ikuti.

1.Persiapkan Laptop

Untuk melakukan mining, tentunya Anda harus memiliki laptop dengan spek yang mumpuni. Ada tambahan device khusus yang bisa Anda gunakan untuk menambang bitcoin, yakni ASIC. Nama lain dari ASIC adalah BTC Miner dan bisa didapatkan dengan pembelian. 

Dengan menggunakan ASIC atau BTC Miner, Anda bisa melakukan mining tanpa khawatir harus merusak laptop atau membuatnya bekerja terlalu keras. ASIC sudah didesain sedemikian rupa, sehingga pengelolaan blockchain bisa dilakukan dengan lebih mudah. 

2.Bergabung dengan Pool Mining

Cara menambang bitcoin untuk pemula di laptop bisa dilakukan dengan bergabung ke pool mining. Pool mining merupakan proses penambangan aset kripto dengan menggabungkan sumber daya komputasi tertentu. 

Anda yang tertarik menggeluti mining harus paham mengenai pool mining, karena ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan bitcoin. Jika Anda sudah mendaftar di salah satu pool mining, Anda bisa mendapatkan imbalan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Ada beberapa pool mining yang bisa Anda coba, diantaranya Minergate, Ant Pool, Discus Fish hingga Kano Pool. Pool mining tersebut bisa diakses lewat laptop, Anda cukup mengikuti panduan pendaftaran yang tersedia di website atau aplikasinya. 

3.Membuat Dompet Bitcoin

Sebelum memulai cara mining bitcoin gratis, Anda harus membuat dompet bitcon terlebih dahulu. Lebih dikenal sebagai digital wallet, Anda akan menggunakan dompet tersebut untuk menyimpan bitcoin yang sudah didapatkan.

Anda bisa membuat dompet digital dengan cara daring, saat ini sudah banyak platform yang menyediakan layanan tersebut. Salah satu platform yang sering direkomendasikan untuk membuat dompet bitcoin adalah blockchain.com. Jika sudah membuat, Anda akan mendapatkan dashboard untu mengelola bitcoin Anda.

4.Menghubungkan ASIC ke Pool Mining

Jika sebelumnya Anda sudah memiliki ASIC atau BTC Miner, Anda bisa langsung menghubungkannya ke Pool Mining. Anda bisa membuat akun di salah satu apliaksi atau website pool mining, kemudian lakukan konfigurasi untuk mendapatkan alamat server. 

Nantinya alamat server tersebut akan langsung menyambungkan Anda dengan dompet blockchain yang sudah Anda buat. Anda juga akan mendapatkan username, kata sandi dan alamat dompet bitcoin langsung. 

5.Unduh Aplikasi Mining 

Terakhir, cara menambang bitcoin PC adalah mengunduh aplikasi mining dan memasangnya di laptop Anda. Perangkat lunak ini akan membantu Anda mengakses jaringan Bitcoin yang sudah Anda ikuti lewat pool mining. 

Ada beberapa aplikasi mining yang bisa Anda gunakan, diantaranya Easy Miner, Awesome Miner, BFG Miner dan masih banyak lagi. Lihat review sebelum mengunduh aplikasi agar tidak salah menggunakan apliaksi palsu. Gunakan platform legal untuk mengunduh aplikasi mining ini. 

5 cara menambang bitcoin di laptop diatas akan membantu Anda melakukan mining Bitcoin. Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan pembaca, sehingga aktifitas mining yang ingin dilakukan dapat berjalan dengan lancar.


Posting Komentar untuk "5 Cara Menambang Bitcoin di Laptop, Paling Mudah!"