Daftar Marketplace NFT, Gabung dan Cuan Sekarang!



Seiring dengan perkembangan aset digital NFT, semakin muncul pula daftar marketplace NFT yang dapat Anda gunakan. Marketplace ini akan membantu para kolektor dan seniman untuk membeli atau menjual koleksi NFT.

Perkembangan NFT yang ada di Indonesia memang semakin berjalan pesat. Apalagi saat ini, sudah ada beberapa marketplace NFT milik Indonesia yang dikembangkan oleh warga negara asli Indonesia.

Mengenal Daftar Marketplace NFT

Daftar marketplace NFT memiliki fungsi yang sama dengan platform-platform pada umumnya. Namu, bagi Anda yang ingin mengetahui perbedaannya, bisa dilihat bawah ini.

Agar Anda bisa melakukan transaksi aset digital dengan tipe blockchain seperti NFT. Pengguna harus menggunakan platform ini sebagai alat transaksi jual beli asset kripto dengan nilai dan jenis tertentu.

1.Enevti

Marketplace yang pertama adalah Enevti. Marketplace ini sudah dipimpin oleh Aldo Suhartono Putra sebagai CEO dan Bayu Wahyuadi sebagai COO. 

Marketplace NFT yang satu ini bisa membuat pengguna melakukan redeem NFT jauh lebih berharga dan memberikan fungsi utilitas eksklusif untuk para pemegangnya.

Misalnya saja, pemegang NFT bisa melakukan video call eksklusif, memperoleh hadiah eksklusif sampai mendapatkan layanan eksklusif dari kreator NFT. 

Melalui adanya marketplace Eventi, penggemar dapat terhubung dengan para influencernya. Di mana, para penggemar bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan protokol pembiayaan kreator.

2.Baliola

Marketplace NFT Baliola adalah hasil kerja dari kepeng.io cryptocurrency yang berbasis teknologi blockchain dan menjual beberapa jenis produk seniman Bali hanya dengan menggunakan mekanisme atau konsep NFT. 

Baliola juga berhasil diinkubasi oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Denpasar. Baliola merupakan salah satu pencetus yang menghargai karya-karya seniman dengan menampung seni dan mengapresiasinya melalui NFT.

3.Paras.id

Marketplace Paras.id dibuat dengan teknologi blockchain dan menawarkan kepemilikan sejati serta kelangkaan digital. Marketplace NFT yang satu ini sudah menggunakan cryptocurrency NEAR, sebagai media tukar antara pencipta dan kolektor atau seniman untuk mendukung transaksi lintas batas.

Paras.id ini sudah berhasil dikembangkan oleh Afiq Shofy Ramadhan dan Rahmat Albariqi. Dimana semua platform NFT ini telah dikembangkan oleh tim Indonesia. Paras.id menjadi salah satu tempat untuk para seniman menjual karyanya.

4.TokoMall

Selain marketplace yang ada diatas, masih ada lagi marketplace NFT asal Indonesia yang mempunyai konsep sebagai jembatan antara dunia nyata dan digital, yaitu TokoMall. 

Marketplace NFT ini bertugas untuk mendukung para artis, seniman, kreator serta merek lokal untuk membantu jual produk dengan menggunakan NFT.

Toko Mall termasuk pengembangan utilitas Toko Token (TKO) yang dibentuk atas jaringan Binance Smart Chain (BSC). Nantinya, Toko Mall ini akan merealisasikan NFT untuk menebus barang fisik dengan menggunakan mitra eksklusifnya.

Daftar Marketplace NFT Internasional

Setelah memperkenalkan daftar marketplace NFT milik Indonesia, berikutnya ada beberapa marketplace NFT yang bisa digunakan secara internasional. Platform ini dapat Anda gunakan untuk jual beli aset digital yang berbentuk NFT.

1.Axie Infinity

Axie Infinity adalah platform game yang berbasis NFT dan blockchain. Game yang ada pada platform ini mempunyai total trading volume lebih dari 2,1 miliar USD.

Platform ini ada pada Dappradar dan berhasil menarik lebih dari 15 ribu pengguna aktif bulanan.

2.Rarible

Rarible termasuk salah satu marketplace NFT, yang dimiliki oleh komunitas dengan menampilkan berbagai jenis karya seni dalam bentuk aset digital dan collectible item. 

Untuk melakukan jual beli bisa melalui marketplace Rarible hanya dengan menggunakan jenis wallet crypto, misalnya MetaMask, Coinbase Wallet, dan MyEtherWallet.

3.NBA Top Shot

NBA Top Shot merupakan salah satu set kartu digital yang mempersembahkan potongan klip video para pemain NBA. Apabila sudah melakukan pembelian, klip ini dapat disimpan melalui wallet terverifikasi blockchain yang aman dan terenkripsi.

Itu saja informasi terkait beberapa daftar marketplace NFT yang sudah dikembangkan langsung oleh Indonesia dan daftar platform NFT internasional.

Posting Komentar untuk "Daftar Marketplace NFT, Gabung dan Cuan Sekarang!"