Review Aplikasi Pintu, Trading Crypto Cocok Bagi Pemula, Lengkap !


 

Pintu merupakan salah satu aplikasi yang memberikan layanan jual-beli aset mata uang digital dimana memiliki tampilan dan penggunaan yang cukup mudah. Tentu saja para trader saat ini mulai penasaran dengan aplikasi yang satu ini. Untuk itu, langsung saja kita bahas mengenai review aplikasi Pintu.

Mengenal Aplikasi Pintu

Pintu merupakan suatu platform yang memungkinkan Anda melakukan transaksi penjualan dan pembelian ataupun investasi cryptocurrency. Aplikasi Pintu sendiri diluncurkan oleh PT Pintu Kemana Saja dimana termasuk exchange yang berasal dari Indonesia.

Aplikasi Pintu mulai dikenal publik pada April 2020 dimana menjadi perusahaan startup yang bergerak pada sektor industri cryptocurrency dan blockchain dimana masyarakat pun tertarik dengan aplikasi trading ini.

Keamanan Aplikasi Pintu

Apabila Anda bertanya-tanya apakah aplikasi pintu aman? Maka jawabannya adalah ya, dimana aplikasi Pintu ini sudah terdaftar Bappebti dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan pengawasan inilah maka aplikasi Pintu sudah termasuk sebagai aplikasi resmi sehingga bisa dengan aman digunakan untuk melakukan aktivitas jual beli mata uang kripto.

Aset Kripto dalam Aplikasi Pintu

Untuk saat ini, aplikasi Pintu memang memiliki aset kripto yang masih terbatas dimana belum sebanyak aset yang ada pada aplikasi Indodax ataupun Tokocrypto.

Berikut beberapa aset pada aplikasi Pintu:

  1.  Bitcoin (BTC)
  2. Ethereum (ETH)
  3. Compound (COMP)
  4. Polygon (MATIC)
  5. Tether (USDT)
  6. Chainlink (LINK)
  7. Balancer (BAL)
  8. Binance Coin (BNB)
  9. Synthetix (SNX)
  10. Finance (YFI)
  11. Maker (MKR)
  12. The Graph (GRT)
  13. Curve Finance (CRV)
  14. AAVE
  15. Uniswap (UNI)
  16. SushiSwap (SUSHI)

Itulah beberapa aset yang ada di aplikasi Pintu dimana jenis aset kripto ini mungkin saja mengalami penambahan dari waktu ke waktu.

Fitur Unggulan Aplikasi Pintu

Aplikasi Pintu memiliki tagline yaitu “Aplikasi Crypto untuk Semua” dimana tagline ini diwujudkan dengan adanya beberapa fitur yang disediakan oleh Pintu layaknya bursa aset kripto lainnya seperti:

  • Deposit atau withdraw saldo rupiah
  • Dompet digital aset kripto
  • Jual-beli aset kripto
  • Kirim-terima aset kripto
  • Menu berita terbaru mengenai aset kripto.

Sementara itu, fitur unggulan yang ditawarkan yaitu fitur adress book, fitur alert, dan fitur chat.

Keunggulan dan Kelemahan Aplikasi Pintu

Dalam hal ini, setelah melakukan review mengenai aplikasi Pintu didapatkan beberapa keunggulan apabila Anda menggunakan aplikasi Pintu sebagai aplikasi untuk trading kripto bagi Anda. Cara kerja aplikasi crypto ini bahkan diklaim cukup mudah digunakan bagi pemula yang sedang belajar trading.

Pintu juga memiliki tampilan yang user friendly yang cukup sederhana sehingga tidak membuat bingung penggunanya. Terdapat beragam aset kripto yang bisa diperjualbelikan dimana pada setiap transaksi tidak dibebankan biaya. Minimum transaksi juga hanya Rp11.000 dimana ini sangat terjangkau bagi calon trader yang hendak mencoba. Pintu juga memiliki fitur address book yang berfungsi mencegah Anda salah dalam memasukkan alamat wallet.

Selain beberapa keunggulan di atas, aplikasi Pintu juga memiliki kelemahan seperti proses verifikasi akun yang cukup lama, jumlah aset yang masih sedikit, belum ada fitur stop order/loss serta belum dapat melakukan analisa teknikal.

Secara umum, aplikasi Pintu ini cukup direkomendasikan bagi Anda terutama pemula yang ingin memulai trading dimana aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki biaya transaksi yang gratis.

Demikianlah, review aplikasi Pintu. Semoga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin menggunakan platfotm ini untuk trading kripto. Selamat mencoba!

 

Posting Komentar untuk "Review Aplikasi Pintu, Trading Crypto Cocok Bagi Pemula, Lengkap !"