Tips dan Cara Trading Crypto Bagi Pemula, Cepat Cuan! - My Information
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Trading Crypto Bagi Pemula, Cepat Cuan!



Bagi Anda yang memiliki keinginan untuk berinvestasi di dunia digital, maka tidak ada salahnya untuk melakukan trading kripto dimana memiliki prospek yang cukup baik di masa depan. Apabila Anda masih awam mengenai cryptocurrency maka Anda wajib belajar mengenai cara trading crypto bagi pemula.

Lalu, apasih trading crypto itu?

Jadi, trading crypto merupakan suatu kegiatan bertukar atau jual beli aset kripto dimana dilakukan dengan harapan mendapatkan profit ketika nilai jual sudah naik sehingga terdapat selisih harga dari penjualan tersebut. Trading crypto ini bisa dilakukan baik secara harian ataupun digunakan sebagai investasi jangka panjang.

Dengan analisis dan perhitungan yang tepat, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan dari transaksi ini dalam jumlah besar.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga Anda akan merugi akibat aset kripto yang Anda miliki merosot tajam. Bagi Anda yang masih pemula, jangan khawatir karena berikut ini akan ada tips dan cara trading bagi pemula agar bisa cuan maksimal.

Cara Trading Kripto bagi Pemula

Berikut merupakan tips yang bisa Anda lakukan sebagai seorang pemula untuk meminimalisir salah langkah yang berakhir penyesalan.

1.    Memahami risiko yang bisa didapatkan dalam melakukan trading

Sebelum memutuskan untuk terjun di investasi crypto maka  Anda harus memahami dengan benar risiko dari masing-masing koin yang akan Anda beli. Beberapa koin memiliki fundamental yang kurang baik sehingga berisiko mengalami penurunan harga bahkan delist. Untuk itu Anda harus mencari koin yang memiliki kapitalisasi besar, mapan, dan likuid sehingga mudah untuk diperjualbelikan.

2.    Mempertimbangkan banyak hal sebelum membeli

Apabila Anda hendak membeli koin, jangan hanya berpikir untuk membeli ketika harga turun. Memang banyak pepatah yang menyatakan bahwa prinsip trading yaitu buy low dan sell high. Namun ternyata prinsip ini belum selalu bisa digunakan untuk meraih banyak cuan karena beberapa koin memang turun akibat alasan tertentu. Agar lebih aman,  Anda bisa memulai trading dengan nominal yang kecil kemudian terus ditingkatkan secara bertahap apabila profit sudah meningkat.

3.    Menggunakan platform terpercaya

Bagi pemula, penting sekali untuk menggunakan platform trading yang memiliki kredibilitas. Jangan sampai sebagai pemula Anda tergiur dengan profit yang tinggi sehingga terjerumus pada aplikasi bodong. Untuk itu, Anda harus menggunakan aplikasi trading crypto terbaik di Indonesia yang sudah terdaftar bappebti dan OJK sehingga lebih terpercaya.

4.    Mengamati prospek jangka panjang

Bagi pemula, tidak disarankan untuk melakukan trading harian karena koin biasanya sangat mudah berubah sehingga harganya memang mudah naik turun dalam hitungan hari. Pemula sering kali terjebak pada panic buying dan panic selling dimana nilai aset kripto mengalami penurunan mendadak. Untuk itu, lebih baik jika Anda melakukan investasi kripto jangka panjang.

5.    Mengaktifkan fitur beli otomatis

Sebagai trader pemula, biasanya Anda masih cukup sulit membaca pergerakan pasar sehingga kebingungan apakah suatu aset akan bergerak naik ataupun turun. Bahkan Anda akan kebingungan dalam menentukan entry level. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan platform exchange yang terdapat fitur beli berulang secara otomatis sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak nilai kripto ketika harganya anjlok dimana dengan begini ketika nilai kripto naik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Nah, itulah beberapa tips dan cara trading crypto bagi Pemula agar lebih cuan maksimal. Anda bisa menggunakan cara di atas sebelum terjun sebagai trader crypto.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Trading Crypto Bagi Pemula, Cepat Cuan!"